blog post

Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Drs. H.Azmal Zen melantik Dr. H.Elvis Adril, ST, MT dan Dra. Fera Mutia, MPd sebagai Ketua dan Sekretaris Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Adabiah periode 2019-2023, Kamis (2/5) di kampus Adabiah.

Pelantikan Elvis Adril sebagai Ketua STIA Adabiah menggantikan Dr. H Rafles, M.Si yang ditarik sebagai pengawas di YSO Adabiah.

Ketua Pengurus YSO Adabiah Azmal Zen mengatakan, pelantikan Adril dan Fera sekaligus restrukturisasi organisasi di lingkungan perguruan tinggi itu.

Dijelaskan Azmal, struktur organisasi di STIA Adabiah sebelum ini dipimpin satu ketua dan tiga wakil ketua tanpa sekretaris.

Berdasarkan arahan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dengan struktur yang baru ini, jelas Azmal, akan memudahkan dalam proses layanan dan pengelolaan kepada mahasiswa.

Azmal menjelaskan, STIA Adabiah yang berdiri 1984 lalu telah meluluskan belasan ribu sarjana di bidang ilmu administrasi negara.

Saat ini, dengan akreditasi B, STIA Adabiah yang memiliki dua prodi, Ilmu Administrasi Negara dan Administrasi Bisnis, terus meningkatkan kualitas dalam menghasilkan sarjana-sarjana yang cakap di bidang ilmu administrasi.

Sementara itu Kasubag Kelembagaan LLDIKTI Wilayah X mewakili Ketua LLDIKTI, Tetri Aida ,SE, MM, dalam sbutannya mengatakan, ada lima hal yang harus jadi perhatian pimpinan baru STIA Adabiah. Yakni, soal mutu, tata kelola, sumberdaya, harmonisasi hubungan dengan dosen dan yayasan, serta ketepatan kalenderisasi dalam penyampaian laporan ke LLDIKTI.

Untuk itu, jelas Tetri, sebagai pimpinan baru di STIA Adabiah, harmonisasi hubungan ini perlu dibangun dan dipelihara. Bila tidak, maka akan sangat mengganggu kepada sistim organisasi.

"Sehingga bisa mengancam kepada kualitas perguruan," jelasnya.

Ikut juga memberi sambutan Ketua Harian Pembina YSO Adabiah H.Djohari Kahar, SH,MSi. Pelantikan ini dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan PTS di Padang.

  • Bagikan